INFO

_______________________________________________________

ALDAKAWANASETA UDINUS LANGGANAN JUARA PANJAT DINDING


ALDAKA WANASETA UDINUS LANGGANAN JUARA PANJAT DINDING
Benar adanya jika terbukanya satu pintu keberhasilan akan disusul dengan terbukanya pintu-pintu keberhasilan lain. Seperti yang dialami Mohamad Hidayat anggota Aldaka Wanaseta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Setelah beberapa waktu yang lalu menjuarai Mentari wall climbing competition kelas mahasiswa putra yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM), kemarin (5-8/9) Dayat juga berhasil memperoleh juara 2 di ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa putera yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila Jakarta. Dia berhasil menyisihkan sebanyak 60 peserta dari berbagai Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) tingkat nasional.
Udinus sangat mengapresiasi seluruh mahasiswanya yang aktif dan berprestasi. Bahkan Dr., Ir Edi Noersasongko M.Kom Rektor Udinus menjanjikan beasiswa hingga lulus untuk mahasiswa yang berhasil menjuarai lomba tingkat internasional, beasiswa dua semester untuk kejuaraan tingkat nasional dan beasiswa satu semester untuk kejuaran tingkat regional provinsi. “Kampus bener-bener mendukung banget sama hobi saya panjat tebing. Nggak cuma ngasih tempat latihan sama biaya berangkat, bahkan gizi saya juga ditanggung kampus pas proses latihan,” tambah Dayat.
Bidang olahraga yang sudah ia tekuni sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini membuat mahasiswa jurusan S1 Manajemen Udius ini sudah hafal medan dinding atau tebing yang harus ia takhlukkan. Terhitung sejak bulan Mei 2016 lalu Dayat sudah memborong piala 3 kali dikategori lomba yang sama. (*Humas)


JUARA 2 : Mohammad Hidayat (bersalaman memegang piala) dinobatkan menajdi runner up ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa  putra beberapa saat lalu. 

 HUMAS UDINUS
bisa dilihat di https://www.dinus.ac.id/getnews/1810/aldaka-wanaseta-udinus-langganan-juara-panjat-dinding

INFO BUAT CALON ANGGOTA ALDAKAWANASETA

Buat Calon anggota ALDAKAWANASETA untuk info dan materi pendidikan dasar angkatan XXIII bisa kalian download disini bro......!!
Pertemua I (Divisi Gunung Hutan)
http://www.mediafire.com/?egnghd2ftck4ns6 (pertemuan I)

Jadwal RALAT materi (perhatikan)
http://www.mediafire.com/view/?weh8md5g29gygst (perhatikan)
Panflet Diksar XXIII
http://www.mediafire.com/view/?qb17qpak6updqji

_______________________________________________________

Ini Dia Hasil Lengkap Mapalast Climbing Competition 2012

http://halosemarang.com/?p=39413
Setelah menempuh beberapa babak, panitia lomba panjat dinding Mapalast Climbing Competition mengumumkan beberapa nama yang berhak menjadi juara, Minggu (6/5) sore tadi. Untuk kategori lead putra, juara 1 diraih oleh  Erfanovia Arta dari Argajaladri (Unissula), juara 2 La Ode Jufri dari Himalaya (Unimus), dan juara 3 Dharma Yoga Nindra dari Aldakawanaseta (Udinus). 
    Selain juara 1, 2 dan 3 panitia juga mengumumkan siswa pecinta alam (Sispala) putra terbaik diraih oleh Humam Fatih Afif dari Sasma Dwipala ( SMA 2 Semarang). Sedangkan untuk kategori Lead Putri adalah juara 1 Karina Wahyuni Agustin dari Magipala, juara 2 Sriyati dari Himalaya (Unimus), juara 3 Ruami dari Pamafa (STIP Farming).

_______________________________________________________


POSSI Kota Semarang Sosialisasi ke Mapala ALDAKAWANASETA Udinus

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Semarang menggandeng Divisi Selam Sarda Jateng melakukan sosialisasi ke sekolah dan universitas, salah satunya Udinus. Sosialisasi itu bertujuan untuk mengenalkan olahraga selam kepada mahasiswa.
Akhir pekan lalu, perwakilan dari POSSI dan Sarda Jateng memberikan materi berupa pengenalan alat-alat selam beserta cara perawatannya di kampus Udinus. Kemudian sebanyak 30 orang yang tergabung dalam mahasiswa pecinta alam Aldakawanaseta Udinus digiring ke Kolam Gong Semarang untuk penerapan hasil pematangan materi.
Para peserta diajarkan cara memakai peralatan selam yang benar, seperti masker, snorkel, fins, tabung. Kemudian mempraktekannya di kolam sembari didampingi panitia. Pada awalnya, mereka kesulitan dan takut. Namun setelah beradaptasi peserta engan untuk beranjak dari kolam.
"Pengenalan organisasi selam kepada para mahasiswa juga dilakukan. Kami berharap, melalui sosialisasi ini, dapat menciptakan peselam-peselam berbakat yang bisa diandalkan memperkuat Kota Semarang di berbagai <I>event<P> tingkat Jateng maupun nasional," jelas Ketua POSSI Kota Semarang Nur Hidayat.
Setelah pemberian materi di ruangan dan di kolam, rencananya para peserta akan diterjunkan langsung ke laut. Untuk hal ini, panitia memilih Pantai Ngebom Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal. Pelaksanaannya akan dilakukan dua hari yakni pada Sabtu (25/2) dan Minggu (26/2).
Nur Hidayat menambahkan, praktek ke laut menjadi salah satu program pengenalan olahraga selam kepada masyarakat, pelajar, dan mahasiswa. Pasalnya dalam setiap event ada dua kategori yang diperlombakan, pertama adalah nomor laut dan kedua adalah nomor laut.
Selain itu, para peserta juga dikenalkan berbagai biota yang hidup di laut seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan konsumsi, hias, dan predator. Harapannya, selain menorehkan prestasi, mereka juga menumbuhkan jiwa kepedulian untuk melestarikan kehidupan di dalam laut.
(Hendra Setiawan/CN26)

 

Komentar

  1. AYOOO udinus buat divisi selam :D....
    pesenke kolam renang 1 .hahahha

    BalasHapus
  2. trima kasih atas masukannya bro..

    BalasHapus

Posting Komentar