Berita

BERITA ALDAKAWANASETA 
 
Delegasi Aldakawanaseta , Dian Ayu Safitri / Krosak yang telah mengikuti Survival Skills Indonesia di Malang 10-12 Desember 2016 dan delegasi pelatihan Refresing Juri dan Tim Teknis di Fpti Semarang pada tanggal 11-12 desember 2016.
Tetap semangat dan sukses.
 
Foto Mapala Aldakawanaseta. 

  PENDIDIKAN DASAR XXIII


 

Pendidikan Dasar XXIII diikuti oleh 15 orang yang terdiri dari 9 laki-laki dan 6 perempuan dan di laksanakan tanggal 27 November - 05 Desember 2016 di G. Ungaran.

 
PERINGATI HARI JADI, ALDAKAWANASETA UDINUS GALANG AKSI DONOR


PERINGATI HARI JADI, ALDAKAWANASETA UDINUS GALANG AKSI DONOR
“Rimba Keswara Takkan Lelah Melangkah” adalah slogan Aldakawanaseta dalam aksi penggalangan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) unit kota Semarang dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Korp Suka Rela (KSR) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).
Donor darah dengan target minimal perolehan  50 kantong darah ini merupakan salah satu acara dari rangkaian acara UKM pecinta alam Aldakawanaseta Udinus dalam memperingati hari jadinya yang ke-25 pada 12 September kemarin. Aksi donor darah pada Kamis (15/9) ini diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan Udinus serta Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang berada di perguruan tinggi di kota Semarang. Rangkaian acara lainnya adalah Udinus Family Gathering, yakni pendakian masal ke puncak gunung Ungaran melalui jalur Mawar – Medini yang rencananya akan dilakukan pada (24-25/9) mendatang.
Peringatan hari jadi Aldakawanaseta ke-25 ditutup dengan syukuran (1/10) mendatang yang mengundang Mapala se-Indonesia. Sesama anggota Mapala saling menjaga solidaritas dengan turut menghadiri undangan-undangan eksplorasi alam, kegiatan sosial maupun syukuran hari jadi. “Kami selalu saling kirim undangan kalo ada kegiatan antar Mapala se-Indonesia. Datang atau enggaknya biasanya tergantung timing. Kalo pas lagi keluar kota ya biasanya sekalian mampir-mampir ke Mapala lain,” ujar Enok Setyowati salah satu anggota Mapala Aldakawanaseta perempuan.
Kholis Bahrudin ketua Aldakawanaseta mengharapkan UKM pecinta alam Udinus ini akan terus menambah prestasi dan menjadi contoh bagi UKM lainnya karena Aldakawanaseta merupakan  UKM tertua di Udinus. “Harapan kami, even tingkat nasional (Aldakawanaseta Climbing Competition 3) yang akan kami gelar bisa berjalan lancar,” tutup Kholis. (*humas)


DONOR DARAH : Penggalangan aksi donor darah oleh Mapala Aldakawanaseta Udinus di halaman Gedung C Udinus Kamis (15/9) lalu. Foto : Meyta Adeliana.

___

ULANG TAHUN ALDAKAWANASETA KE-25

Ulang Tahun  Aldakawanaseta di adakan di kampu udinus.

- Interen
- Exteren 

 

___ 
 

TWKM (TEMU WICARA KENAL MEDAN)
 
TWKM (Temu Wicara Kenal Medan) di laksanakan di makassar yaitu di mapala UMI

Peserta TWKM Moh. Hidayat/Kremi (KM) Dan Rahardian Rendy/Bleduk (TW)

 
 
 
 
 
 
ALDAKAWANASETA UDINUS LANGGANAN JUARA PANJAT DINDING


ALDAKA WANASETA UDINUS LANGGANAN JUARA PANJAT DINDING
Benar adanya jika terbukanya satu pintu keberhasilan akan disusul dengan terbukanya pintu-pintu keberhasilan lain. Seperti yang dialami Mohamad Hidayat anggota Aldaka Wanaseta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Setelah beberapa waktu yang lalu menjuarai Mentari wall climbing competition kelas mahasiswa putra yang diadakan di Universitas Muhammadiyah
Magelang (UMM), kemarin (5-8/9) Dayat juga berhasil memperoleh juara 2 di ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa putera yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila Jakarta. Dia berhasil menyisihkan sebanyak 60 peserta dari berbagai Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) tingkat nasional.
Udinus sangat mengapresiasi seluruh mahasiswanya yang aktif dan berprestasi. Bahkan Dr., Ir Edi Noersasongko M.Kom Rektor Udinus menjanjikan beasiswa hingga lulus untuk mahasiswa yang berhasil menjuarai lomba tingkat internasional, beasiswa dua semester untuk kejuaraan tingkat nasional dan beasiswa satu semester untuk kejuaran tingkat regional provinsi. “Kampus bener-bener mendukung banget sama hobi saya panjat tebing. Nggak cuma ngasih tempat latihan sama biaya berangkat, bahkan gizi saya juga ditanggung kampus pas proses latihan,” tambah Dayat.
Bidang olahraga yang sudah ia tekuni sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini membuat mahasiswa jurusan S1 Manajemen Udius ini sudah hafal medan dinding atau tebing yang harus ia takhlukkan. Terhitung sejak bulan Mei 2016 lalu Dayat sudah memborong piala 3 kali dikategori lomba yang sama. (*Humas)


JUARA 2 : Mohammad Hidayat (bersalaman memegang piala) dinobatkan menajdi runner up ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa  putra beberapa saat lalu. 

 HUMAS UDINUS
bisa dilihat di https://www.dinus.ac.id/getnews/1810/aldaka-wanaseta-udinus-langganan-juara-panjat-dinding

___

INFO CALON ANGGOTA ALDAKAWANASETA

Pendidikan Dasar XXIII di laksanakan tanggal 27 November - 05 Desember 2016 di G. Ungaran. Dan di ikuti oleh 17 peserta,

___

PEMBERIAN MATERI KELAS KEPADA CALON ANGGOTA

Pmberian materi kelas :

- keorganisasian
- Divisi Gunung Hutan
- Divisi Rock Climbing
- Divisi Caving
 
 
___

PEMBERIAN MATERI DAN LATIHAN DENGAN CALON ANGGOTA

Pemberian materi dari anggota dan pengurus buat calon anggota.
 
 

___

PEMBERIAN MATERI PENGENALAN PERALATAN

Perkenalan calon anggota Aldakawanaseta dan pengenalan alat2 yang digunakan untuk latihan maupun kegiatan Aldakawanaseta.



___ 

PELANTIKAN PENGURUS DI PERIODE 2016-2017

 

Pelantikan pembina aldakawanaseta dan pelantikan pengurus aldakawanaseta periode 2016-2017 di kampus udinus bersama akadmik.
_____________________________________________________